Mesin Gilingan Karung kapasitas input 800 kg basah per jam

_MG_3037Plastik jenis karung merupakan jenis plastik yang paling sulit untuk digiling karena bahan karung lebih alot dan tipis. Tidak semua jenis crusher dapat menggiling jenis plastik ini, seandainya bisa pun kapasitasnya akan turun drastis dari plastik lainnya.

Struktur bagian luar mesin giling karung, sama dengan struktur bagian luar pet akan tetapi perbedaan yang mendasar dari mesin giling karung ini adalah :

1. Mata pisau

Struktur bertingkat pada mata pisau gilingan karung memiliki mata pisau yang lebih banyak yaitu 12 mata pisau. Karena sifat plastic karung yang sangat alot, jadi membutuhkan mata pisau yang tajam dan jumlah mata pisau yang banyak sehingga ruang gerak plastic karung saat digiling menjadi sempit/sedikit, yang memungkinkan kinerja mata pisau menjadi lebih berat dan tingkat pemotongan semakin cepat.

2. Saringan

Saringan pada umumnya berbentuk bulat berdiameter 12 – 20 mm pada mesin gilingan plastic pet tidak efektif digunakan pada mesin giling karung plastic. Karena hasil cacahan yang halus dan cepat, menyebabkan bila kita menggunakan saringan bulat berdiameter 12-20 mm akan terjadi penumpukan hasil gilingan pada saringan tersebut dan besar kemungkinan gilingan akan sangat halus, selain itu kerja mesin diesel semakin berat akiabat membutuhkan kekuatan untuk mengggiling lebih besar.

Oleh sebab itu khusus mesin gilingan karung kami merancang model saringan baru yang khusus digunakan untuk mesin gilingan karung. Struktur lubang saringan berupa persegi panjang dengan panjang x lebar 5 x 12 cm dengan susunan tidak sejajar (bertingkat). Setelah kami lakukan penggilingan bahan karung sebanyak 450 Kg  basah kami hanya membutuhkan waktu 30 menit, dengan hasil gilingan yang sempurna.

3. Sirkulasi air

Sirkulasi air yang baik sangat di butuhkan dalam menggiling karung ini, karena dari jenis bahan baku yang berupa plastic dan alot yang mengakibatkan sulit untuk mengeluarkannya dari mesin gilingan. Untuk itu kami merancang model baru sirkulasi air dengan 5 titik sumber masuk air dari pompa air. 4 titik terdapat di bagian atas (tempat masuknya bahan baku) yang berguna untuk mendorong bahan baku agar cepat masuk menuju mata pisau serta menehan keluarnya bahan baku yang terpental akibat penggilingan.

1 titik masuknya air terdapat di bagian mata pisau yang berguna untuk mengikis sisa gilingan yang melekat pada mat pisau dan sebagai pendingin mata pisau agar mata pisau tidak mudah tumpul akibat gesekan dengan bahan baku.

Rencangan Mesin Daur Ulang Plastik pada giling bahan baku karung ini telah diuji dengan pengujian di workshop kami dan mampu menghasilkan 450 kg bahan baku karung basah dalam waktu 30 menit. Bagi yang berminat untuk pemesanan sadah bisa di pesan melalui contact us pada website ini.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi : www.MesinDaurUlangPlastik.wordpress.com

Leave a comment